Chiefdom Madinah (Soft Cover)



Rp64.500,00
Rp32.250,00 Hemat 50%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul: Chiefdom Madinah: Salah Paham Negara Islam

Penulis: Dr. Abdul Aziz, MA

Editor: Ahmad Baedowi

Genre: Sosial/Politik

Cetakan: I, Maret 2011

Ukuran: 15 x 23 cm

Tebal: 424 halaman

ISBN: 978-979-3064-98-7

SINOPSIS

Setiap manusia pada hakikatnya memiliki tujuan hidup. Manusia tanpa tujuan hidup bak berjalan tanpa arah, yang bisa jadi akan tersesat atau terus-menerus dalam kesulitan. Allah sendiri menciptakan manusia dan makhluk lainnya tidak sia-sia, yang berarti ada maksudnya. Untuk mengetahui tujuan hidup yang sejati, manusia perlu mengenal dan belajar banyak hal. Dan, hal terdekat yang perlu dikenali adalah diri sendiri. Siapa kita? Dari mana asal kita? Lalu, untuk apa atau siapa diri kita?  

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mendasar dan penting tersebut ada dalam buku ini. Lewat penggalian yang tekun dan mendalam terhadap ayat-ayat al-Quran dan hadis Nabi yang berbicara tentang manusia, disertai pandangan pakar tafsir dan hadis baik klasik maupun kontemporer, buku ini membantu kita untuk mengenal diri kita secara tepat dan lebih baik. Tak hanya diri yang fisik, tetapi juga diri yang nonfisik. Dari situlah kita mengenal dunia, karakternya, dan nilai-nilainya, sebagai jalan kita untuk menjadi pribadi yang saleh, berkualitas, dan dicintai Allah.                

***

“… buku ini menarik untuk menjadi refleksi bagi peningkatan keberislaman kita yang berkemanusiaan.” —Husein Ja’far Al Hadar, penulis sekaligus Da’i Islam Cinta di Youtube: Jeda Nulis

“Kali ini, Royhan datang lagi seperti biasa dalam tulisannya yang rinci dan runtut, dengan tema bagaimana sesungguhnya posisi manusia di hadapan Tuhan. Dengan sadar posisi itu, maka manusia juga semestinya sadar bagaimana harus mengambil peran yang terbaik selama hidupnya di dunia.” —Kalis Mardiasih, penulis, periset dan anggota Tim Media Kreatif Jaringan Nasional Gusdurian

PENULIS

ROYHAN FIRDAUSY. Lahir di Situbondo. Mengenyam pendidikan Islam di Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Fakultas Syari’ah Jurusan Ahwal asy-Syakhsiyah. Selanjutnya, belajar di Pesantren Bayt al-Quran  untuk memperdalam ilmu al-Quran di bawah bimbingan para pakar, seperti Prof. Dr. M. Quraish Shihab, Dr. Muchlis M. Hannafi, Dr. Ahsin Sakho, Dr. Ali Nurdin dan Dr. Husnul Hakim, sekaligus melanjutkan studi Ilmu Tafsir di Pascasarjana Institut Perguruan Tinggi Ilmu al-Quran (PTIQ), Jakarta, hingga meraih gelar magister.

Beberapa karya tulisnya, antara lain: Raja Jatuh Cinta (Suara MQ, 2008), Malikun Naum (Active, 2009), Kiaiku Pahlawanku (al-Qalam, 2017), Siapa atau Bagaimana (as-Shofwah, 2017), Halalkan atau Tinggalkan (Bashish Publishing, 2017), Pelita Sang Ahli Sujud (Quanta, 2017), Mengislamkan Hermeneutika (2018), Bergegaslah (Tinta Medina, 2018), Di balik Kehendak Tuhan (Quanta, 2019), Homoseksualitas (Bashish Publishing, 2019), Malaikat Bertanya Nabi Menjawab (Quanta, 2019), Aku Tak Sempurna, Tapi Luar Biasa (Quanta, 2019). 

Untuk berinteraksi dengan penulis bisa ditilik: 

Kanal Youtube: Baca Saja

Kontak: 081287074041 

Facebook: Royhan Firdausy 

Surel: royhanfirdausy17@gmail.com

5 item

Referensi Spesifik

No customer reviews for the moment.