1421 - Saat China Menemukan Dunia



Rp75.000,00
Rp52.500,00 Hemat 30%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul: 1421 Saat China Menemukan Dunia

Penulis: Gavin Menzies

Cetakan: I, Juli 2006

Ukuran: 15 cm x 23 cm

Tebal : 524 hlm, Soft Cover

Harga: Rp.75.000,-

ISBN: 979-3064-28-5

SINOPSIS

THE INTERNATIONAL BESTSELLER

Pada 8 Maret 1421, armada laut terbesar yang pernah ada berlayar dari China. Panjang iring-iringannya sekitar lima ratus kaki, di bawah komando laksamana Kaisar Zhu Di. Tugas mereka: ‘berlayar hingga ke ujung dunia’.

Pelayaran itu akan berlangsung dua tahun. Dan saat armada laut itu kembali, China memulai pengasingan dirinya yang panjang dari dunia luar yang baru saja ia taklukkan. Armada yang sangat besar itu dibiarkan teronggok. Catatan perjalanan mereka dimusnahkan. Musnah pula pengetahuan tentang China yang telah mengelilingi dunia seabad sebelum Magellan, sampai di Amerika tujuh puluh tahun sebelum Columbus, dan tiba ke Australia tiga ratus lima puluh tahun sebelum Cook.

Sebagai hasil penelitian selama lima puluh tahun, buku ini adalah catatan luar biasa tentang perjalanan hebat Gavin Menzies dan temuan-temuannya. Ia menjadi bukti persuasif untuk memerkuat temuan-temuan tersebut: peta kuno, pengetahuan navigasi, astronomi, catatan penjelajah China yang masih ada dan navigator Eropa. Juga jejak yang ditinggalkan oleh armada tesebut.

Setelah direvisi dan ditambahi bukti-bukti baru—termasuk bukti tentang armada China yang terdampar di South Island, Selandia Baru—buku 1421 ini menjadi sebuah karya legendaris dan cerdas. Ia melacak sejarah hingga mengubah pemahaman kita tentang penjelajahan dunia. Dengan buku ini, sejarah telah ditulis ulang.

TENTANG PENULIS

Gavin Menzies lahir di Inggris dan tinggal di China selama dua tahun sebelum Perang Dunia II. Ia bergabung dengan Angkatan Laut Inggris pada 1953 dan bertugas di divisi kapal selam sejak 1959 hingga 1970. Sejak keluar dari Angkatan Laut, ia sering kembali ke China dan Asia, dan sepanjang masa penelitiannya ia telah mengunjungi 120 negara, lebih dari 900 museum dan perpustakaan, serta setiap kota pelabuhan besar yang ada di akhir Abad Pertengahan. Menzies menikah, memiliki dua anak perempuan, dan tinggal di London Utara.

5 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.