Hikayat Arabia Abad Pertengahan (Boxset)



Rp189.000,00
Rp122.850,00 Hemat 35%
Termasuk pajak

Penerjemah ke Bahasa Indonesia: Adi Toha

Editor: Nunung Wiyati

Tebal Buku 1: 266 halaman

Tebal Buku 2: 308 halaman

Tebal Buku 3: 346 halaman

Genre: Fiksi

Cetakan: I, Januari 2016

Ukuran: 13 cm x 20 cm

Serupa legenda 1001 Malam (The Arabian Nights), Fantasi Arabia Abad Pertengahan adalah penemuan besar yang menakjubkan ihwal cerita agung kearifan kuno dunia Arab. Tercipta pada abad pertengahan Arab (Islam), berasal dari masa seribu tahun silam, cerita ini baru ditemukan kembali pada 1933, terkumpul dalam satu naskah compang-camping di sebuah perpustakaan di Istanbul, Turki. Inilah rangkaian cerita pendek berbahasa Arab paling awal yang sangat masyhur.

Ceritanya sangat mempesona, berisi kisah-kisah menarik, surealis, terkadang aneh dan membingungkan, namun begitu indah dan memikat untuk terus dinikmati; berisi monster-monster, pangeran yang hilang, perhiasan tak ternilai, putri yang berubah menjadi kijang, patung-patung bersenjatakan pedang, dan kisah-kisah mengejutkan perihal keberuntungan. Meskipun dibumbui dengan ornamen cerita yang kadang-kadang aneh, namun kisah-kisah ini sangat khas dengan nuansa agama dan kearifan klasik yang kental.

***

“Karya klasik nyata dari sastra populer, membaca cerita ini merupakan ‘kesenangan sejati’ dan bahkan membuat ‘kehilangan diri sendiri’.”

Sunday Times

“Menuntun kita ke gerbang dunia yang berbeda dalam bahasa dan ide-ide. Deskripsinya luar biasa, dan memenuhi kebutuhan akan dongeng... Tak tertahankan untuk membacanya.”

The Independent

50 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.