Kairo: Kota Kemenangan



Rp69.900,00
Rp55.920,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

Penulis: Max Rodenbeck

Penerjemah: Fahmi Yamani

Editor: Muhammad Husnil

Tata letak: Priyanto

Genre: Sejarah

Cetakan: I, November 2013

Ukuran: 13 x 20 cm

Tebal: 504 halaman

Al-Qâhirah, “Kemenangan”, demikianlah para penakluk Arab menyebut kota ini; dan selama 5.000 tahun sejarahnya, Kairo menjadi kota yang kaya nama agung. Sebagai pusat kekuasaan para fir’aun dan sultan, hadiah bagi para penakluk dari Alexander Agung, Shalahuddin al-Ayyubi, hingga Napoleon Bonaparte, Kairo merupakan kota kuno yang tak pernah berhenti mencipta kembali sejarahnya.

Dalam buku ini, Max Rodenbeck, jurnalis yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Kairo, melukiskan dengan amat indah sebuah budaya paling memesona yang memancar dari kota penuh warna—dari masa permulaannya pada zaman fir’aun hingga era kejayaannya sebagai kota metropolis paling berkilau pada Abad Pertengahan, dari penundukannya oleh bangsa Turki dan Inggris sampai kemunculannya sebagai ibukota modern bagi nasionalisme Arab.

Kairo: Kota Kemenangan merupakan perpaduan unik antara cerita perjalanan, riwayat sejarah, dan kisah epik, yang mengungkap pesona-pesona tersembunyi salah satu kota paling masyhur di dunia. Dengan pengetahuan mendalam, kaya humor, dan penuh kecintaan, buku ini membawa kita pada tur menakjubkan mengelilingi kota megah itu: dari gang sempit hingga pasar rakyat, dari pertunjukan tari perut hingga sarang ganja, dari permukiman kumuh sampai salon modis, dari lembutnya kehidupan agama sampai garangnya gejolak politik.

“Sebuah penggambaran yang detail tentang sejarah dan perkembangan Kairo, kota megah yang banyak menyimpan pesona, sampai saat ini.”

The New York Times

“Rodenbeck mengurai lika-liku riwayat Kairo secara cerdas dan jenaka. Ia memiliki pengetahuan, sentuhan ringan, dan keterampilan menggunakan anekdot, yang menghidupkan kembali sejarah Cairo, dengan keseluruhan kontradiksinya yang mengasyikkan.”

The Economist

9 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.