Pengembangan Kapasitas Guru



Rp65.000,00
Rp52.000,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

Judul: Pengembangan Kapasitas Guru

Penulis: Khoiruddin Bashori, dkk.

Genre: Pendidikan

Penerbit: Alvabet

Cetakan: I, Mei 2015

Ukuran: 15 cm x 23 cm

Tebal: 234 halaman

Dalam dunia pendidikan guru berperan amat vital dalam menciptakan proses belajar yang berkualitas. Dari proses yang berkualitas inilah diharapkan pendidikan berbekas pada anak didik dan pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan secara umum. Karena itulah pengembangan kapasitas bagi guru merupakan suatu keniscayaan.

Buku Pengembangan Kapasitas Guru ini memaparkan berbagai bentuk program pengembangan kapasitas guru yang bisa dilakukan oleh sekolah. Uraian secara lugas pada setiap bab diperkaya dengan beberapa teori terkait pengajaran serta cerita tentang praktik yang sudah dilakukan oleh Sekolah Sukma Bangsa Aceh. Berbagai pengalaman dan kondisi nyata yang dikisahkan secara apa adanya justru membuat buku ini inspiratif sekaligus aplikatif sehingga bisa menjadi contoh bagi sekolah lain.

Berbagai upaya pengembangan kapasitas guru dikupas tuntas dalam buku ini, mulai dari Swadidik Virtual, Pengembangan Kapasitas Melalui Tulisan, Mentoring, Pendampingan Sejawat atau Peer Coaching, Pertukaran Guru, sampai Penelitian Tindakan Berjamaah. Sekolah yang baik adalah yang senantiasa berproses menjadi baik dan lebih baik lagi, bukan sekolah yang serba-sempurna sedari awal. Kiranya demikianlah gambaran pengalaman Sekolah Sukma Bangsa yang tertuang dalam buku ini.

***

“Banyak program dan dokumentasi menarik tentang PKG ini, dan ini membuktikan bahwa kreativitas mengelola keterbatasan guru juga menjadi rangkaian yang tidak terpisahkan dari proses penumbuhan kompetensi guru.”

Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, M.A., Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

“Buku ini berisi pengalaman yang sangat berharga dari para praktisi pendidikan. Perlu dibaca oleh para guru, para pengambil kebijakan pendidikan, bahkan bagi para peneliti.”

Prof. Dr. H.A.R. Tilaar, M.Sc.Ed., pakar pendidikan

20 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.