Sebuah Pelajaran Tentang Berhemat



Rp99.000,00
Rp79.200,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul : Pelajaran tentang Berhemat; dan Bagaimana Menghindari Akibat Buruk dari Pemborosan dan  Ketamakan

Penulis : Samuel Smiles

Genre : Pengembangan Diri

Penerbit : Gemilang

Cetakan : I, Desember 2020

Ukuran : 13 x 20 cm

Tebal : 432 halaman (2.25 cm)

Berat : 450 gram

ISBN : 978-623-7162-70-4

SINOPSIS

Dewasa ini—karena pengaruh gaya hidup masyarakat—tingkat konsumsi masyarakat terus naik, kebutuhan menjadi membengkak, dan penghasilan seakan tidak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi di kalangan milenial, terutama yang tinggal di kawasan metropolitan, hal ini sangatlah terasa. Berdalih mengikuti tren, para anak muda sangat sulit untuk bisa menjalani gaya hidup hemat.

Buku ini menunjukkan kepada Anda tentang manfaat berhemat dan bahaya pemborosan, sebuah pelajaran klasik yang tetap sangat relevan hingga hari ini. Menyajikan banyak contoh dan pepatah dari orang-orang terkenal, penulis memotivasi Anda untuk memiliki visi dan tanggung jawab dalam penggunaan uang serta memberikan tips-tips untuk memanfaatkan uang dengan benar dan efisien.

Melalui buku ini, Samuel Smiles mendorong Anda supaya mengerahkan harta untuk tujuan yang berguna dan tidak menyia-nyiakannya untuk kesenangan belaka, serta mengajarkan supaya Anda bisa menabung, keluar dari lilitan utang, dan tak punya beban dalam kehidupan terkait keuangan.

***

“Masyarakat lebih menderita karena pemborosan daripada karena kekurangan uang.”

Samuel Smiles

 “Sebagian besar orang bekerja untuk masa sekarang, namun sedikit yang bekerja untuk masa depan. Orang bijak bekerja untuk keduanya—untuk masa depan di masa sekarang, dan untuk masa sekarang di masa depan.”

Julius Charles Hare, dalam Guesses at Truth

 

“Mendalam dan menginspirasi. Saya telah membaca seluruh buku ini. Buku ini menunjukkan prinsip-prinsip yang membantu memerangi mentalitas konsumerisme yang begitu menggejala saat ini.”

Heidi J, Amazon.com

 

PENULIS

Samuel Smiles (23 Desember 1812-16 April 1904) adalah seorang penulis Skotlandia dan pembaharu pemerintahan. Ia lahir di Haddington, East Lothian, Skotlandia. Ayahnya meninggal dalam wabah kolera tahun 1832. Berkat dukungan dari ibunya, Smiles dapat tetap melanjutkan pendidikannya. Ia belajar kedokteran di Universitas Edinburgh pada 1829.

Sewaktu remaja, ia menjalankan toko keluarga kecil dan bekerja tanpa henti untuk menghidupi dirinya dan sembilan adiknya. Hal ini yang membentuk karakter dan mempengaruhi karya-karyanya di kemudian hari.  

Karya-karyanya antara lain: Thrift (yang diterbitkan oleh Gemilang [Kelompok Pustaka Alvabet] dengan judul Sebuah Pelajaran tentang Berhemat). Karya Smiles yang lain yaitu: Self-Help (yang juga diterbitkan oleh Gemilang dengan judul yang sama), melalui karya inilah Smiles menginspirasi banyak orang, termasuk Orison Swett Marden, penulis inspirasional Amerika, yang mengaku telah membaca Self-Help selama masa mudanya dan telah menginspirasi kehidupan serta karya-karyanya, Character (1871), Duty (1880), dan Life and Labour (1887).

50 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.