Muhammad SAW : Manusia Paling Sempurna, Nabinya Para Nabi



Rp125.000,00
Rp100.000,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul : Muhammad SAW: Manusia Paling Sempurna, Nabinya Para NabiP

Penulis: Abdul Karim al-Khathib

Genre : Biografi/Sejarah

Penerbit: Alvabet

Cetakan : I, Februari 2021

Ukuran : 15x23 cm

Tebal : 540 halaman (2.8 cm)

Berat : 600 gr

ISBN : 978-623-220-104-0

SINOPSIS

Biografi (sirah) dan sejarah Nabi Muhammad tak pernah selesai diulas dan dibicarakan. Sebagai manusia biasa maupun utusan Allah yang membawa risalah langit, sosoknya selalu menarik perhatian. Peristiwa-peristiwa di seputar kehidupannya atau hal-hal yang berkaitan dengan karakter pribadinya senantiasa melahirkan banyak pandangan dan tafsir, tak hanya dari kalangan pakar muslim tetapi juga nonmuslim.

Membahas sirah Nabi tidak secara kronologis, buku ini mengulas sejumlah peristiwa penting dan istimewa di seputar kehidupan beliau, dari sebelum lahir hingga wafat, untuk menjernihkan beragam polemik dan salah tafsir tentang beliau. Dengan begitu, sosok Nabi sebagai manusia tidak tenggelam dalam sosok kenabiannya, atau sebaliknya. Sebab dalam diri beliau memang terhimpun dua kedudukan sekaligus: manusia biasa (ana basyarun mistlukum) dan utusan Allah.

Dengan bahasa yang penuh penghormatan dan kekaguman sekaligus pengamatan yang kritis, penulis menjelaskan secara lebih masuk akal, objektif, dan simpatik terhadap sosok Nabi Muhammad yang luar biasa, baik sebagai manusia biasa maupun sebagai nabi penutup. Sebuah kajian yang benar-benar berbeda dari buku-buku sirah Nabi pada umumnya.           

 

PENULIS

Abdul Karim Al-Khathib. Kelahiran Yanbu’ al-Bahr, Arab Saudi, tahun 1933. Ia adalah seorang jurnalis, penyiar, penulis, dan sejarawan. Gelar diploma bidang jurnalistik diperoleh di Universitas Kairo. Setelah itu, melanjutkan pendidikan hingga meraih gelar doktor dan menjadi salah satu pengajar di tempat yang sama. Di antara karyanya antara lain al-Mahdi al-Muntazhar wa Man Yantazhirunah, al-Qashash al-Qur’ani min al-‘Alam al-Manzhur wa Ghair al-Manzhur, as-Siyasah al-Maliyah fi al-Islam, ‘Ali ibn Abi Thalib Baqiyyah an-Nubuwwah wa Khatam al-Khilafah, Sadd Bab al-Ijtihad wa Ma Tarattaba ‘Alaih, dan an-Nabiy Muhammad, Insaniyah al-Insan wa Nabiy al-Anbiya’ (dalam edisi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Pustaka Alvabet dengan judul Muhammad SAW: Manusia Paling Sempurna, Nabinya Para Nabi, 2021).

50 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.