Fiqhun Nafs



Rp95.000,00
Rp76.000,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul : Fiqhun Nafs: Petuah dan Teladan Inspiratif dari Ulama Saleh untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Penulis : Dr. Yahya bin Ibrahim 

Genre : Motivasi Islam

Penerbit : Alifia Books

Cetakan : I, April 2021

Ukuran : 13 x 20 cm

Tebal : 424 halaman (2.2 cm)

Berat : 450 gr

ISBN : 978-623-7163-66-4

SINOPSIS

Di zaman seperti saat ini yang serba cepat dan instan, nilai dan kualitas diri kita sering kali diabaikan. Kita mudah sekali menemukan dan mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi sering kali itu sesungguhnya bukan sesuatu yang kita perlukan atau penting kita miliki.

Petuah-petuah bijak dan teladan-teladan luhur dari ulama saleh klasik yang digali dari sumber khazanah Islam di buku ini mengingatkan dan mengarahkan kita untuk lebih memperhatikan nilai dan kualitas diri kita. Kita diajak untuk melihat kembali pikiran, hati, tindakan, akhlak, ibadah, dan pengetahuan kita.

Buku yang merupakan kumpulan petuah dan kisah-kisah pendek ulama klasik ini, mulai dari sahabat Nabi, tabi’in, hingga tabi’ut tabi’in, begitu dalam, filosofis, menyentuh kalbu, sarat makna dan bergizi tinggi. Kisah-kisah yang ditampilkan begitu inspiratif dan membuat kita tak hanya kagum tapi juga tergerak untuk melakukannya. Kita seperti disirami air jernih, menyegarkan, dan membersihkan tak hanya jasmani, tapi juga ruhani atau jiwa kita.

***

“Inilah buku terbaik untuk setiap muslim yang ingin membersihkan jiwanya dan mendekati Allah.”

—Mahmud, Goodreads 

“Salah satu buku langka yang memberimu banyak pelajaran dan menyentuh batinmu yang paling dalam, diambil dari harta karun terpendam para ulama Salaf besar yang menyampaikannya dengan cahaya Ilahi.”

—Saleh Khalifah, Goodreads 

PENULIS

YAHYA BIN IBRAHIM. Lahir pada 1376 H di Buraidah, Arab Saudi. Meraih gelar sarjana di Jurusan Ilmu Arab dan Sosial di Universitas Islam Imam Muhammad bin Sa‘ud pada 1402 H. Meraih gelar master di Jurusan Biografi dan Sejarah di Universitas Islam Madinah al-Munawwarah pada 1408 H. Dan, meraih gelar doktor di jurusan yang sama pada 1412 H. Selanjutnya, menjadi dosen di sana sampai pensiun. Di antara karyanya: Musyâhadât fi Bilâd al-Bukhari, Rasâ’il li al-Hujjâj wa al-Mu‘tamirîn, Fi Akhlâqinâ Kifâyah, at-Tasyâ’um, Madkhal li Fahm as-Sîrah, Asâlib Quraisy fi Muhâjamah ad-Da‘wah, al-Hijrah wa Muqaddimâtuha, al-Khilâfah ar-Râsyidah wa ad-Daulah al-Umawiyah fi Fath al-Bâri.

50 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.