Bahagia Itu Sederhana



Rp85.000,00
Rp68.000,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul : Bahagia Itu Sederhana: Melatih Diri Memaksimalkan Setiap Anugerah yang Anda Miliki, Sekecil Apa Pun, Kapan Pun, dan Di Mana Pun

Penulis : Sir John Lubbock

Penerbit : Gemilang

Cetakan : I, Maret 2022

Ukuran : 13 x 20 cm

Tebal : 352 halaman (2 cm)

Berat : 390 gr

ISBN : 978-623-7162-91-9

Harga : Rp. 85.000

SINOPSIS

“Bila seseorang tidak bahagia, itu adalah kesalahannya sendiri,  karena Tuhan menciptakan semua manusia untuk bahagia” —Epictetus

Sesungguhnya, kebahagiaan itu sederhana. Banyak hal-hal sederhana, yang kapan saja dan di mana saja ada di sekeliling kita, bisa membuat kita bahagia. Namun, karena kita sendiri, kebahagiaan menjadi rumit, dan seakan menjadi barang mahal yang susah didapatkan.

Melalui buku ini, Sir John Lubbock—yang ketika muda mengalami kesulitan untuk bisa bahagia akibat kurang memiliki antusiasme—memperlihatkan kepada kita keistimewaan- keistimewaan dan anugerah-anugerah yang kita miliki dan bisa kita gunakan sebagai sumber kebahagiaan. 

Melalui perenungan penulis tentang kehidupan dan kebahagiaan, dan dilengkapi dengan kutipan-kutipan dari para tokoh ahli kebijaksanaan di masa lampau yang sangat terkenal, buku ini membagikan hal-hal sederhana, namun berharga, yang telah terbukti bisa membuat dirinya bahagia, yang juga dapat dimanfaatkan oleh semua orang untuk juga bahagia.

***

“Bacaan yang menyenangkan dan menarik, serta sebuah titik awal untuk mengenal kebijaksanaan Cicero, Plato, Ruskin, dan banyak tokoh lainnya.” ―Goodreads

“Saya telah memberikan ulasan yang bagus atau positif untuk buku ini. Saya benar-benar menikmatinya. Saya akan membacanya lagi.” ―Karen L. Thornsberry, Amazon

PENULIS

Sir John Lubbock (30 April 1834–28 Mei 1913) adalah seorang bankir, politisi Liberal, dermawan, ilmuwan, dan polymath. Dia adalah seorang bankir dan bekerja di perusahaan keluarganya, tetapi ia juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam ilmu arkeologi, etnografi, dan beberapa cabang biologi. Dia membantu membangun arkeologi sebagai disiplin ilmu. 

Selama tahun 1860-an, ia menerbitkan banyak artikel di mana ia menggunakan bukti arkeologis untuk mendukung teori Darwin. Pada tahun 1864, ia menjadi salah satu pendiri (bersama dengan Thomas Henry Huxley dan lainnya) X Club, sebuah klub yang terdiri dari sembilan orang untuk mempromosikan teori seleksi alam dan liberalisme akademik. 

Selama tahun 1860-an ia memegang sejumlah posisi akademis yang berpengaruh, termasuk Presiden Ethnological Society tahun 1864–1865, Wakil Presiden Linnean Society pada 1865, dan Presiden International Congress of Prehistoric Archaeology pada 1868. Pada 1865 ia menerbitkan Pre-Historic Times, yang menjadi buku teks standar arkeologi. Buku keduanya, On the Origin of Civilization, diterbitkan pada tahun 1870. 

Ia memegang posisi Presiden Royal Anthropological Society pada tahun 1871-1873, serta Wakil Presiden Royal Society pada 1871. Selama periode ini ia bekerja dengan John Evans, tokoh kunci lainnya di pembentukan disiplin arkeologi. 

Pada 1865, Lubbock menerbitkan apa yang mungkin merupakan buku teks arkeologi paling berpengaruh dari abad ke-19. Dia menemukan istilah "Palaeolitik" dan "Neolitik" untuk masing-masing menunjukkan Zaman Batu Lama dan Baru. 

Lubbock menikahi Ellen Frances Horden pada April 1856. Lima tahun setelah kematian istrinya, pada 17 Mei 1884, ia menikahi Alice Lane Fox, putri Augustus Pitt Rivers. Ia membangun kembali Kastil Kingsgate, dekat Broadstairs di Kent, sebagai rumah keluarganya, di mana dia meninggal pada tahun 1913.

50 item

Referensi Spesifik

No customer reviews for the moment.