The Golden Age of History



Rp88.000,00
Rp70.400,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul : The Golden Age of History: Zaman Keemasan Peradaban dalam Sejarah Umat Manusia

Penulis : Joseph McCabe

Genre : Sejarah 

Penerbit : Alvabet

Cetakan : I, April 2021

Ukuran : 13 x 20 cm

Tebal : 368 halaman (2 cm)

Berat : 395 gr

ISBN : 978-623-220-130-9

Harga : Rp. 88.000

SINOPSIS

Peradaban umat manusia seperti sebuah roda yang berputar. Kemajuan adalah sebuah siklus―dari puncak ke penurunan dan kemudian, perlahan dan susah payah, kembali ke puncak―bukan jalur lurus dan menanjak sepanjang waktu. Setiap kerajaan berumur panjang memiliki suksesi zaman keemasan dan kegelapan; dan berkali-kali peradaban manusia telah menciptakan pemerintahan luar biasa yang dalam beberapa abad hancur menjadi debu.

Namun, belum ada sejarawan yang membuat studi ilmiah tentang kekuatan kreatif yang mengangkat suatu bangsa ke puncak peradaban dan kekuatan destruktif yang menjatuhkan mereka. Padahal, fungsi terpenting sejarah adalah untuk mengajari kita cara sejati untuk mengangkat kehidupan ke tingkat yang lebih tinggi dan alasan utama mengapa pencapaian luar biasa pada suatu abad tenggelam dalam barbarisme pada abad berikutnya.

Buku ini mengulas peradaban-peradaban dunia, mulai dari Mesir, Babilonia, Yunani, China, India, Andalusia, Roma, hingga Era Ilmu Pengetahuan yang sudah sampai pada puncak zaman keemasan, dan akhirnya jatuh pada kondisi yang kronis dan menyedihkan. Dengan memilih periode-periode peradaban yang dianggap paling cemerlang dan paling progresif, penulis menguraikan kekuatan-kekuatan yang menyebabkan kemajuan dan yang menghambat dan menghancurkannya; dan secara khusus menyelidiki tentang kondisi keyakinan agama dan karakter moral dalam masing-masing periode tersebut. 

PENULIS

Joseph McCabe lahir pada 12 November 1867 di Macclesfield, Cheshire. Ia adalah seorang sarjana filsafat yang luar biasa. Ia dikirim selama satu tahun (1893-1894) untuk belajar di Universitas Katolik Louvain di mana ia belajar bahasa Ibrani dan Suryani. Pada bulan Oktober 1895, ia ditugaskan untuk mendirikan perguruan tinggi Fransiskan yang baru didirikan di Buckingham. Dari tahun 1898 ia menjadi sekretaris dari Leicester Secular Society, dan menjadi anggota dewan pendiri Rationalist Press Association of Great Britain pada tahun 1899.

Selama hidupnya ia sudah menulis sebanyak 250 buku dan pamflet tentang sains, agama, politik, dan sejarah. Adapun karya-kartanya antara lain: From Rome to Rationalism, Twelve Years in a Monastery, Modern Rationalism, Life in a Modern Monastery, St. Augustine and His Age, Truth About Secular Education: Its History and Results, Talleyrand: A Biographical Study, Life and Letters of George Jacob Holyoake, The Decay of the Church of Rome, The Evolution of Mind, The Empresses of Rome, A Candid History of the Jesuits, Empresses of Constantinople, The War and the Churches, dan lain-lain.

Joseph Martin McCabe meninggal pada 10 Januari 1955 pada usia 87 tahun.

49 item

Referensi Spesifik

No customer reviews for the moment.