Kabar Rahasia dari Dalam Alam Kubur



Rp75.000,00
Rp60.000,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul: Kabar Rahasia dari Alam Kubur: Cerita, Nasihat, dan Pelajaran dari Orang-orang Saleh yang Telah Wafat

Judul asli: Akhbâr al-Mautâ fi at-Turâts  

Penulis: Dr. Kamil Yusuf al-Atum

Genre: Motivasi Islam

Penerbit: Alifia Books

Cetakan: I, Desember 2020

Ukuran: 13 x 20 cm

Tebal: 328 halaman (1.7 cm)

Berat: 400

ISBN: 978-623-7163-53-4

SINOPSIS

Mimpi sering kali dianggap sebagai kembang tidur yang tak bermakna. Lebih jauh lagi, mimpi sering kali dianggap khayalan semata. Padahal secara sains, bermimpi adalah proses berpikir dan sebenarnya merupakan lanjutan dari pikiran kita sepanjang hari. Semua yang kita pikirkan ternyata tidak berhenti meskipun kita tertidur.

Dalam literatur klasik Islam, mimpi memiliki makna-makna tertentu. Ibnu Sirin, misalnya, menulis kitab tentang tafsir mimpi. Sejumlah kitab klasik juga menceritakan pertemuan melalui mimpi antara seseorang dengan orang yang telah meninggal, senyata ketika masih hidup. Di dalamnya ada percakapan, cerita, dan nasihat dari orang yang telah mati kepada orang yang bermimpi.

Buku ini mengungkapkan kabar-kabar rahasia dari alam kubur, yang dinukil dari khazanah kitab klasik Islam. Di dalamnya, kita dapat menyimak cerita-cerita di alam kubur dan akhirat, juga nasihat dan pesan dari para sahabat Nabi, tabiin, dan ulama yang telah wafat—yang muncul dalam mimpi orang-orang saleh. Ada kabar baik, ada pula kabar buruk, yang menjadi pelajaran untuk kita yang masih hidup agar bisa mempersiapkan diri sebelum ajal menjemput.

***

 “Ada tiga macam mimpi: sekadar bisikan jiwa, teror dari setan, dan kabar gembira dari Allah.” (HR al-Bukhari dari Abu Hurairah ra.)

PENULIS

DR. KAMIL YUSUF AL-ATUM. Saat ini mengajar di Fakultas Sastra Universitas Sohar, Oman. Selain mengajar, dia juga produktif meneliti manuskrip klasik Islam dan menulis buku, di antaranya yang sudah diterbitkan adalah Majâlis al-Mubarrad wa Nawâdiruh dan Akhbâr al-Mautâ fi at-Turâts (edisi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Alifia Books, Kelompok Penerbit Alvabet, 2020).     

As-Suyuthi wafat pada hari Jumat malam tanggal 19 Jumadil Ula 911 H, dalam usia 61 tahun. Sebelumnya beliau menderita sakit selama tujuh hari. Beliau dikuburkan di pemakaman Qaisun, Kairo. 

50 item

Referensi Spesifik

Produk baru

No customer reviews for the moment.