Sulaiman al-Qanuni



Rp115.000,00
Rp92.000,00 Hemat 20%
Termasuk pajak

DATA BUKU

Judul : Sulaiman al-Qanuni: Kehidupan Politik dan Pribadi Sultan Agung Turki Utsmani

Penulis : Harold Lamb

Genre : Biografi/Sejarah 

Penerbit : Alvabet

Cetakan : I, Februari 2022

Ukuran : 15 x 23 cm 

Tebal : 472 halaman (2,5 cm)

Berat : 450 Gram

ISBN : 978-623-220-126-4

Harga : Rp. 115.000

SINOPSIS

Sulaiman al-Qanuni adalah kisah pemimpin terbesar Turki Utsmani. Di Barat ia dijuluki “Magnificent”, gelar yang berkorelasi dengan kehidupannya yang luar biasa. Dia mulai berkuasa pada usia 25 tahun pada tahun 1520. Sebelum kematiannya, pada tahun 1566, dia telah mengubah struktur kekuasaan dan geografi Eropa Timur, dan menjadikan Turki sebagai kekuatan angkatan laut yang dominan di Mediterania. Pemerintahan Sulaiman menandai gelombang pasang kekuatan Turki di Asia Kecil dan Eropa. Penaklukan yang dipimpinnya membuat Turki ditakuti dan dihormati hingga ke Barat, bahkan sampai ke Paris dan London.

Harold Lamb, penulis buku ini, melakukan penelitian detail dan mendalam guna membuka tabir kehidupan Sulaiman sebagai sultan dan kondisi dunia Euro-Asia tempat dia berkuasa. Buku ini menyajikan peristiwa besar di mana Sulaiman menggerakkan dan membentuk sejarah.

Selain kehidupan politik, penulis juga memperlihatkan adegan tegang, romantis dan dramatis kehidupan pribadi dan rumah tangga sang Sultan. Bagaimana Sulaiman mengendalikan ambisi dan kecemburuan di istananya, terutama di harem. Ini adalah sejarah penaklukan dan demonstrasi kekuatan yang luar biasa, serta drama petualangan yang penuh romansa. 

***

“Bacaan yang sangat bagus, interaksi antara kehidupan pribadi dan politik Sulaiman sangat memukau.”

—Amazon

“Pandangan mendalam tentang karakter dan persona penguasa Utsmaniyah yang agung, Sultan Sulaiman. Buku ini mencoba mengidentifikasi dan merujuk silang peristiwa bersejarah dan peristiwa di baliknya.”

—Goodreads 

PENULIS

Harold Lamb, nama lengkapnya Harold Albert Lamb, adalah seorang sejarawan, penulis skenario, penulis cerita pendek, dan novelis.

Ia kuliah di Columbia University, di mana minatnya pada masyarakat dan sejarah Asia dimulai. Lamb membangun karier menulisnya sejak dini. Dia memulai kariernya dengan menulis di majalah terbatas, dengan cepat ia berpindah ke majalah Adventure yang bergengsi, yang menjadi saluran utama dalam penerbitan karya fiksinya selama 19 tahun.

Pada 1927, ia menulis biografi Jenghis Khan, dan ia mulai lebih dikenal sebagai penulis non-fiksi. Ia menulis banyak biografi dan buku-buku sejarah populer sampai kematiannya pada tahun 1962.

Karya-karyanya antara lain: Genghis Khan, Tamerlane, Cyrus the Great, Nur Mahal, Omar Khayyam, Alexander of Macedon, The March of the Barbarians: The Mongol Dominion to the Death of Kubilai Khan, The Crusades: Iron Men and Saints, The Crusades: The Flame of Islam, The March of Muscovy, The City and the Tsar, dan Suleiman the Magnificent (yang oleh Penerbit Alvabet diterjemahkan dengan judul Sulaiman al-Qanuni).

50 item

Referensi Spesifik

No customer reviews for the moment.